Fasilitas Email di Yahoo !

  1. Address

Fungsinya sama dengan buku telepon. Bisa diisi secara manual di bagian Quick Add atau langsung dari link Add to Address (terlihat ketika membuka isi e-mail).


  1. Calendar

Fungsinya sebagai diary atau organizer dalam mode Daily, Weekly, Monthly, Yearly, Even List, dan Task List.

Daily : menampilkan event tiap jamnya.

Weekly : menampilkan event tiap hari dalam seminggu.

Monthly : menampilkan event tiap hari dalam sebulan.

Yearly : menampilkan event tiap hari dalam setahun.

Event List : menampilkan semua event dalam setahun.

Task List : menampilkan Task dalam setahun

Bila tanggal event sama dengan tanggal saat ini, maka secara otomatis Yahoo akan mengirim pesan pengingat ke e-mail.

  1. Mailing List

Fungsinya untuk saling bertukar informasi dan tukar pikiran tentang suatu topik pembicaraan tertentu yang telah ditentukan sebelumnya melalui e-mail dalam suatu kelompok. Jika ada seorang anggota kelompok yang mengirimkan surat maka semua anggota akan mendapatkan surat tersebut.

Untuk menjadi anggota dari suatu Mailing List, pertama-tama mendaftar ke suatu Mailing List. Sedangkan untuk keluar dari suatu keanggotaan, kita perlu mengirim e-mail ke alamat e-mail tertentu.


4. Mengubah Tampilan Warna E-mail (Theme)

Warna tampilan standar e-mail (theme) di Yahoo!Mail adalah biru muda. Tetapi bila kamu tipe orang yang suka bereksperimen, maka cobalah untuk mengubah warna tampilan (theme) e-mail agar kita tidak bosan dan tentu saja e-mail kita akan tampil beda.


Caranya relatif mudah. Kita cukup membuka halaman utama e-mail, lalu klik tulisan Options yang berada di sebelah kanan atas. Maka akan muncul tampilan Mail Options seperti ini :



Kemudian klik Colour, pilihlah salah satu tema warna yang disukai dengan meng-klik Select a Theme. Di bawah ini contoh warna tampilan yang memakai warna Lime Green (hijau) :

Read Users' Comments (0)

0 Response to "Fasilitas Email di Yahoo !"